Video Of Day

Breaking News

BKP Ajarkan Pengunjung Cocok Tanam Vertikulture

Lnews, Tanjung Bintang - Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Lampung Selatan, mencoba tampil beda pada gelaran Lampung Selatan Fair (Lamsel Fair) 2014 yang berlangsung di Lapangan Tanjung Sri, Desa Jatibaru, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Instansi yang menbidangi masalah ketahanan pangan di kabupaten serambi pulau sumatera ini menyuguhkan layanan informasi seputar pemanfaatan pekarangan rumah sebagai tempat bercocok tanam menggunakan sistem vertikulture.

Kepala BKP Lamsel Ir. Rini Ariasih menjelaskan, Vertikulture adalah sistem bercocok tanam menggunkan media pot bunga yang disusun atau dirakit horisontal dan vertikal atau bertingkat.

"Penanaman dengan menggunakan sistem vertikulture ini sangat cocok diterapkan pada lahan terbatas atau halaman rumah. Adapun jenis tanaman yang cocok untuk ditanam menggunakan sistem vertikulture adalah berupa tanaman hias atau sayuran," ujar Rini Ariasih, kepada Lnews.co, Senin (17/11).

Rini menuturkan, selain menyajikan informasi tentang cocok tanam, dalam event Lamsel Fair ini juga pihakanya memamerkan berbagai aneka produk olahan pangan berbahan dasar pangan lokal hasil Kelompok Wanita Tani (KWT) P2KP binaan Badan Ketahanan Pangan Lamsel.

"Banyak produk olahan yang ditampilkan seperti dodol pisang, aneka keripik pisang maupun singkong dan mantang, abon cabe, sale pisang, kripik jamur, keripik pare, keripik jamur, mochi, wingko dan bakpia pisang, otak-otak, serta peletekan," terangnya. (wans/aka) 

No comments