Video Of Day

Breaking News

Test CPNSD: 2 Sesi Rampung, Hanya 46 Peserta Masuk Passing Grade.

Lnews, Kalianda - Tes CPNSD Kabupaten Lampung Selatan yang di gelar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BKPL) Lamsel di Aula Sertung, Kantor Bandiklat Lamsel sejak pagi tadi hingga siang ini, baru terlaksana dua sesi.

Menurut data yang diperoleh dari panitia, dari dua sesi pelaksanaan tes tersebut diketahui terdapat 46 peserta yang hasil tesnya mencapai nilai passing grade (PG). Yakni dalam sesi pertama sebanyak 16 peserta dan pada sesi kedua 30 peserta.  

Kepala BKPL Lampung Selatan H. Akar Wibowo, SH menjelaskan, untuk mencapai nilai passing grade tersebut, peserta tes harus mampu memenuhi nilai 3 parameter test yakni test wawancara kebangsaan (TWK) dengan nilai 70, test inteligensi umum (?TIU) 75 dan test karakter pribadi (TKP) 126.

"Untuk bisa mencapai nilai passing grade tersebut, peserta tes harus mampu memenuhi nilai parameter test. Meskipun nilai akhir peserta besar, tapi kalau salah satu dari tiga parameter test tersebut ada yang kecil nilainya, artinya peserta tersebut gagal untuk mencapai nilai passing grade yang telah ditetapkan," Kata Akar Wibowo, kepada Lnews.co, Jumat (5/12) siang. (dirsah/red)

No comments