Video Of Day

Breaking News

Yasmin : Perempuan Harus Menjadi Pelaku Pembangunan


Lnews, KALIANDA - Perempuan di Kabupaten Lampung Selatan harus mandiri. Kaum hawa juga harus ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Setidaknya pembangunan diruang lingkup yang paling rendah yakni keluarga dan desa.

Begitu misi yang disampaikan Yasmin Shahnaz Hasam, isteri Balonbup Dr. H. Zainudin Hasan kepada Lnews.co disela-sela kegiatan silaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat di Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro, Jum'at (10/7) malam.

Menurut Yasmin, perempuan kini harus menjadi subjek pembangunan. Bukan lagi menjadi objek pembangunan. 

"Perempuan juga harus bisa mandiri. Bisa menyokong pembangunan. Setidaknya dilini rumah tangga. Dengan begitu ekonomi rumah tangga semakin kuat," ungkap Yasmin.

Perempuan berparas cantik itu melanjutkan, banyak cara perempuan ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Dengan menggiatkan ekonomi kreatif yang ada didesa, perempuan sudah menjadi subjek pembangunan.

"Karena itu, keterampilan-keterampilan kaum perempuan akan terus diprogramkan. Banyak sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan menjadi hal yang berdaya guna dan bernilai ekonomis," pungkas Yasmin. (ine/str)

No comments