Video Of Day

Breaking News

Kapolda Perintahkan Tembak Ditempat

Salah satu rumah warga Desa Sukadana Ilir Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara (Lampura), yang dibakar sekelompok orang, Selasa (2/2). (foto: Avan)

Lnews, KOTABUMI - Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin beserta jajaran tiba dilokasi sekitar pukul 15.30 WIB. Orang nomor satu di kepolisian Lampung ini, langsung meninjau rumah yang terbakar dan berdialog langsung dengan warga yang mengungsi.

Kepada wartawan Kapolda mengatakan, dirinya menjamin keamanan para warga yang rumahnya terbakar dan saat ini mengungsi dengan menerjunkan satu kompi Brimob dibantu anggota Polres dan TNI.

Dirinya menegaskan, telah memerintahkan anggotanya untuk tembak ditempat jika terjadi gangguan seperti pembakaran serta penjarahan, "Kami akan lakukan tindakan tegas,”

Terkait penjarahan yang dilakukan saat pembakaran rumah berlangsung, Kapolda menerangkan jika pihaknya telah mengamankan empat orang tersangka dan masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

”Saya disini untuk menjamin keamanan warga. Saya tidak akan pulang." pungkasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menegaskan, jika pasca kejadian pihaknya telah memberikan bantuan logistik bagi para pengungsi.

"Bagi warga yang rumahnya dibakar, akan kami data karena nantinya diberikan bantuan. Berdasarkan data kami, jumlah yang terbakar sebanyak 28 unit dan yang dirusak sebanyak 25 unit,”pungkasnya. (van/str)

No comments