Video Of Day

Breaking News

Lampura Rusuh, 28 Rumah Hangus

Salah satu rumah warga Desa Sukadana Ilir Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara (Lampura), yang dibakar sekelompok orang, Selasa (2/2). (foto: Avan)

Lnews, KOTABUMI - Kerusuhan terjadi di Dusun 2 Desa Sukadana Ilir Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara (Lampura), Selasa (2/2) sekitar pukul 09.30 Wib. Akibatnya, sebanyak 28 rumah dibakar dan 25 rumah dirusak.

Camat Bunga Mayang, Amir Faisal mengatakan, aksi pembakaran bermula saat ditemukannya Muhammad Jaya Pratama (13) bin Johan warga Desa Sukadana Udik, dalam kondisi tak bernyawa mengapung di aliran lebung Desa Bandar Rejo, sekitar pukul 08.30 WIB. Muhammad Jaya Pratama dikabarkan hilang sejak 26 Januari 2016 lalu.

"Hari ini jasad M Jaya Pratama ditemukan sudah membusuk dan diduga karena dibunuh." kata Amir

Mendapat informasi ditemukannya jasad korban, lanjut Camat, sejumlah warga langsung melakukan penyerangan dan pembakaran ke tiga rumah yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban.

"Masyarakat sekitar tidak terima karena melihat jasad korban yang diduga dibunuh. Lalu melakukan pembakaran rumah yang menurut mereka pelaku pembunuhan terhadap M Jaya Pratama. Dugaan itu pelakunya, setelah beberapa waktu saat pencarian M Jaya Pratama, menggunakan anjing pelacak dari kepolisian, mengarah ke rumah tersebut." lanjut Camat.

Tak sampai disitu, aksi pembakaran meluas ke rumah warga lainnya di Dusun setempat.

"Total rumah yang dibakar ada puluhan unit. Saat ini warga yang rumahnya dibakar telah diungsikan kerumah Kepala Desa Sukadana Ilir dan rumah salah satu anggota DPRD Lampura, Aspawi." pungkasnya.

Pasca kerusuhan terjadi, ratusan aparat gabungan dari Polri dan TNI tiba dilokasi dan melakukan penjagaan. (van/str)

No comments